UDiNus Repository

USULAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA FTP LEPTOSPIROSIS ( FLIMTENTANG PENCEGAHAN LEPTOSPIROSIS DI MASYARAKAT KEDUNGMUNDU )

kna, Octya gneiss and aprilika, Tanzania and sari, Setiana kurnia and marawali, Bergita (2014) USULAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA FTP LEPTOSPIROSIS ( FLIMTENTANG PENCEGAHAN LEPTOSPIROSIS DI MASYARAKAT KEDUNGMUNDU ). PKM-M.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (589Kb) | Preview

    Abstract

    Leptospirosis adalah penyakit infeksi akut yang dapat menyerang manusia maupun hewan yang disebabkan kuman leptospira pathogen dan digolongkan sebagi zoonosis yaitu penyakit hewan yang bisa menjangkiti manusia. Jawa Tengah merupakan daerah endemik Leptospirosis yaitu di Semarang. Kota Semarang juga menduduki posisi pertama dalam kasus penyakit leptospirosis. Dari 219 kasus penyakit dari kencing tikus tersebut selama 2009, sebanyak 188 kasus di antaranya terjadi di Kota Semarang. "Selama 2009 ada sembilan pasien leptospirosis yang meninggal dunia. Pada tahun 2012 terjadi peningkatan angka kasus yang terjadi di Semarang dan pada tahun 2010 dan 2011 angka kematian leptospirosis tersebut mengalami kenaikan. Penyebab kenaikan angka kasus leptospirosis tersebut karena ketidaktahuan masyarakat tentang pengetahuan penyakit leptospirosis. Sehingga diperlukannya penyuluhan kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui bahaya leptospirosis.

    Item Type: Article
    Subjects: Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa-Pengabdian kepada Masyarakat
    Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa-Pengabdian kepada Masyarakat
    Divisions: Biro > Biro Kemahasiswaan
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 15 Dec 2014 14:35
    Last Modified: 15 Dec 2014 14:35
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14067

    Actions (login required)

    View Item