UDiNus Repository

Performance Evaluation of Bonding Techniques at Wireless 802.11n

Shidik, Guruh Fajar and Noh, Zul Azri bin Muhamad (2014) Performance Evaluation of Bonding Techniques at Wireless 802.11n. Document Repository.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tuntutan akan throughput bandwidth yang tinggi, mendorong Point to Point wireless agar menyediakan bandwidth lebih untuk berbagai macam aplikasi seperti layanan waktu-nyata multimedia. Kami melakukan riset dengan tesbed eksperimen pada topologi Point to Point menggunakan wireless 802.11n dalam lingkungan LAB. Tujuannya ialah untuk mempelajari performa yang akan diraih oleh teknik Interface Bonding dan Channel Bonding. Kami mengusulkan proses dan disain eksperimen untuk mengevaluasi performa teknik tersebut. Beberapa parameter seperti delay, jitter, data loss rate dan throughput diterapkan di protokol TCP/UDP dengan ukuran paket dan arah arus trafik yang berbeda. Hasil dari eksperimen menunjukan bahwa Channel Bonding memiliki peningkatan throughput yang signifikan. Akan tetapi, hasil Interface Bonding jauh dari harapan, kami menemukan performanya jauh lebih rendah dari singgle normal link. Sebagai hasil penemuan, kami analisis hal itu disebabkan oleh Media Independent Interface (MII), dan Scheduling Algorithm tidak dapat berfungsi dengan baik pada koneksi Point to Point menggunakan wireless 802.11n. Kata kunci: channel bonding, interface bonding, point to point, wireless 802.11n

Item Type: Article
Subjects: T Technology > Teknik Informatika > INF Informatika
Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > INF Informatika
Semantik 2013 > INF Informatika
Divisions: Library of Congress Subject Areas > T Technology > Teknik Informatika > INF Informatika
Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > INF Informatika
Semantik 2013 > INF Informatika
Depositing User: Psi Udinus
Date Deposited: 17 Dec 2014 12:47
Last Modified: 09 Oct 2015 16:34
URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14140

Actions (login required)

View Item