Rofik, Muhammad Ainun and Fauziyyah, Anindya Rizqi and Baskara, Titus Andryan and Fakih, Muhammad Abdul and Pambudi, Muhammad Reza Satria (2014) INTERNET MASODA (MAJULAH SEKOLAH DESA) DENGAN CV. IKFINA BARSKI KABUPATEN TEGAL. PKM-M.
| PDF - Published Version Download (1547Kb) | Preview |
Abstract
Program pengabdian masyarakan “Internet Masoda (Majulah Sekolah Desa) dengan CV. Ikfina Barski bertujuan agar sekolah-sekolah yang ada di sekitar desa Balamoa Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, yakni MI Balamoa, MTs Karangwuluh dan MTs Warurejo dapat dialiri akses internet. Karena, diketahui bahwa sekolah-sekolah tersebut belum memiliki akses internet, sehingga guru dan para siswa hanya belajar sekedar lewat buku paket, padahal yang kita tahu, bahwa di era sekarang ini, internet merupakan media yang sangat penting untuk lebih membuka wawasan baik guru maupun siswa. Dengan bekerja sama dengan CV.Ikfina Barski, yaitu perusahaan RT/RWnet yang menyediakan koneksi internet dan bersedia memberikan gratis selama 1 bulan serta membantu kelancaran dalam melaksanakan program tersebut. Program ini juga memberikan free akses layanan internet 4 bulan (1 bulan dari mitra dan 3 bulan dari anggaran dana) untuk sekolah-sekolah tersebut. Sehingga program ini berlangsung dalam jangka panjang, agar selama masa PKM, program ini terus berkesinambungan. Target khusus untuk program ini ialah, sasaran sekolah yang dituju dapat meningkatkan mutu pendidikan dengan akses layanan internet yang diberikan, dan untuk kedepannya, program tersebut akan selalu berkesinambungan, walaupun sudah tidak dalam masa promo freelayanan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa-Pengabdian kepada Masyarakat Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa-Pengabdian kepada Masyarakat |
Divisions: | Biro > Biro Kemahasiswaan |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 18 Dec 2014 15:23 |
Last Modified: | 18 Dec 2014 15:24 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14180 |
Actions (login required)
View Item |