Muchamad, Masduki Khamdan and Darissalam, Mariska and Wulandari, Agustina and Dwimawarti, Agustinah and Lutfiana, Azmi (2014) ZOM CREATIVE USAHA KREATIF ADVERTISING. PKM-K.
| PDF - Published Version Download (2139Kb) | Preview |
Abstract
Seiring dengan terjadinya perkembangan teknologi yang begitu pesat, saat ini setiap industri tengah mengalami perubahan masif. Bergantung kepada segala kemungkinan yang dapat ditemukan dari berbagai teknologi baru, sistem pemasaran kini berevolusi secara lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya. Melalui perangkat mobile, social media dan pengoptimasian konten, informasi dapat menjangkau konsumen kapan pun dan di mana pun mereka berada. Sekarang ini, tidak ada bisnis yang dapat bersaing tanpa adanya strategi pemasaran digital yang professional. Oleh karena itu muncul sebuah gagasan ide untuk mendirikan usaha kreatif advertising untuk mengoptimalkan promosi usaha. Usaha itu adalah Zom Creative merupakan perusahaan pemasaran digital 360° yang menggabungkan kreatifitas dengan solusi teknis yang terpercaya. Dengan memanfaatkan jaringan alat pemasaran yang lengkap untuk memperoleh hasil terbaik, Zom Creative membawa keahlian kreatif melalui teknologi yang relevan. Kami dapat memberikan terobosan dalam pencitraan digital untuk Perusahaan Anda.. Tujuan dari usaha kreatif advertising tersebut yaitu untuk memperoleh keuntungan/laba dari penjualan dari produk digital advertising. Dengan memanfaatkan media media digital mahasiswa dapat memulai usaha untuk membuat produk digital advertising. Bentuk dari optimalisasi informasi tersebut yaitu dengan membuat digitalisai tiga dimensi (3D) sebuah produk. Sistem manajemen pencarian konsumen yang diterapkan adalah custom order yaitu produk yang dibuat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. 3 hal yang prioritas kami. Yang pertama adalah, kampanye menyajikan produk atau jasa kepada target audience dengan cara yang meyakinkan dan original. Lalu yang kedua, kampanye juga mampu membangun citra brand yang telah dibuat khusus di dalam pikiran target audience. Dan yang terakhir adalah konsistensi brand yang harus dijaga di semua channel digital yang memungkinkan dan menyelaraskan citra brand tersebut dengan semua kegiatan aktivasi yang ada di lapangan. Pelaksanaan kegiatan usaha dilakukan di ruko G-F Jl. Gang Besen, Pecinan Semarang tengah yang merupakan tempat usaha yang dimiliki salah satu anggota. Kegiatan usaha akan dilakukan selama hari kerja senin-sabtu, karena sistem pengerjaan adalah custom order jadi pengerjaan produk tidak harus di tempat dan jam kerjanya bisa diselsaikan dirumah dengan catatan projek jadi sesuai deadline pemesanan. Dalam sebulan target kita adalah mampu menjual dan menghasilkan 5 (lima) produk advertising atau rata-rata satu projek dapat diselsaikan selama lima hari Hom Creative yaitu company profil, projek presentasi, media pembelajaran interaktif (MPI), game edukasi maupun aplikasi advertising lainnya sesuai pesanan konsumen. Keyword : Digital advertising : Sarana pengiklanan dengan dalam bentuk digitalisasi. 3D : Bentuk gambar digital yang dapat dilihat dari tiga sudut pandangT Target audience : Sasaran Konsumen atau orang yang menikmati sebuah informasi. MPI : Media Pembelajaran Interaktif. Media belajar dalam bentuk digital.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan |
Divisions: | Biro > Biro Kemahasiswaan |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 18 Dec 2014 15:35 |
Last Modified: | 18 Dec 2014 15:36 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14182 |
Actions (login required)
View Item |