UDiNus Repository

PENERAPAN METODE SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHT) PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMBERIAN BEASISWA PADA SMA NEGERI 1 CEPU JAWA TENGAH

MERIANO, DWI SETYA (2015) PENERAPAN METODE SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHT) PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMBERIAN BEASISWA PADA SMA NEGERI 1 CEPU JAWA TENGAH. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3826b) | Preview

    Abstract

    Tekhnologi dalam zaman globalisasi saat ini sangatlah penting bagi keseharian masyarakat, komputerisasi sangat dibutuhkan untuk membantu memudahkan kegiatan sehari-hari. Pada sektor pendidikan, khususnya pada SMA Negeri 1 Cepu sangatlah membutuhkan sistem komputerisasi. Pada SMA Negeri 1 cepu, sistem pemilihan calon penerima beasiswa masih manual, dan banyak sekali kelemahannya. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk menerapkan sistem pendukung keputusan untuk pemberian beasiswa pada SMA Negeri 1 Cepu. Sistem ini akan diimplementasikan menggunakan Microsoft visual basic dan Microsoft access. Sistem pendukung keputusan yang dibuat menggunakan metode SAW (simple additive weight) dan menggunakan metode prototype untuk perancangannya serta menggunakan metode observasi, wawancara serta angket untuk mengumpilkan data-data. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan sistem pendukung keputusan dapat mempermudah dalam menentukan kandidat atau calon penerima beasiswa pada SMA Negeri 1 Cepu..

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 02 Mar 2015 11:52
    Last Modified: 02 Mar 2015 12:03
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14958

    Actions (login required)

    View Item