UDiNus Repository

Desain Sistem Forecasting di PT Kurnia Sumber Sejati Untuk Meningkatkan Penjualan Barang Dengan Model Prototyping (Supply Chain Management)

DEVI, EFRILIANDA AJENG (2015) Desain Sistem Forecasting di PT Kurnia Sumber Sejati Untuk Meningkatkan Penjualan Barang Dengan Model Prototyping (Supply Chain Management). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (619Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      PT. Kurnia Sumber Sejati merupakan perusahaan bidang importir bermacam-macam speaker. Pada PT Kurnia Sumber Sejati menyediakan stock barang untuk distributor speaker seluruh Indonesia, guna menentukan stok penjualan barang yang harus dipersiapkan. Oleh karena itu, perlu dikembangkan sebuah sistem informasi yang mendukung kinerja untuk meramalkan penjualan barang dengan metode forecasting, sehingga memudahkan dalam proses input, edit, simpan, update, maupun laporan. Dengan menggunakan metode prototype dalam pembuatan aplikasi, serta menggunakan software Visual Basic dan mysql sebagai databasenya. Desain sistem forecasting ini digunakan pada PT. Kurnia Sumber Sejati untuk meramalkan penjualan barang serta laporannya. Dalam hal ini, PT. Kurnia Sumber Sejati mempersiapkan diri untuk menghadapi perkembangan globalisasi sehingga dibutuhkan metode yang dapat menunjang hal tersebut. Lebih jauh lagi, PT. Kurnia Sumber Sejati mengembangkan sistem yang dapat mengurangi kegagalan dalam sistem penjualan, dimana sistem ini dapat sangat membantu PT. Kurnia Sumbe Sejati untuk dapat lebih meningkatkan kemampuan teknologi informasi dan sumber daya manusia. Sistem dan sumber daya manusia tidak dapat dipisahkan satu sama lain karena hal ini berhubungan dengan bagaimana kita dapat memajukan perusahaan di masa depan, lebih jauh lagi PT. Kurnia Sumber Sejati merupakan perusahaan lokal yang dimana merupakan perusahaan tingkat nasional yang berusaha untuk meningkatkan kemampuannya agar siap dalam menghadapi globalisasi dan perkembangan industri yang pesat.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 02 Mar 2015 11:52
      Last Modified: 02 Mar 2015 12:02
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14960

      Actions (login required)

      View Item