UDiNus Repository

REKAYASA PERANGKAT LUNAK BERBASIS WEB MENGGUNAKAN KONSEP CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA UD. ULTRAA CLOTH SEMARANG

BAYU, WIJANARKO (2015) REKAYASA PERANGKAT LUNAK BERBASIS WEB MENGGUNAKAN KONSEP CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA UD. ULTRAA CLOTH SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (362Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4055b) | Preview

      Abstract

      Distro Ultraa merupakan badan usaha yang bergerak dibidang penjualan produk clothing dari berbagai brand. Saat ini perusahaan dituntut untuk dapat memberikan kebutuhan dan keinginan pelanggan karena perusahaan sadar akan persaingan bisnis setiap tahunnya semakin meningkat. Sehingga perlu adanya strategi bisnis yang dapat memberikan kepuasan terhadap pelanggan, yaitu dengan menerapkan konsep Customer Relationship Management (CRM). Proses pembangunan website CRM ini mengunakan metode pengembangan Prototype, untuk teknik analisis dalam pembuatan perangkat lunak menggunakan metode analisis berbasis obyek atau Unified Modeling Language (UML). Bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat program ini adalah PHP dengan database server MySQL. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem CRM berbasis website yang memiliki beberapa menu salah satunya adalah untuk menampung masukan. Website ini juga memiliki kelengkapan informasi produk bagi pelanggan. Serta memberikan informasi kepada perusahaan mengenai pelanggan yang sering melakukan transaksi. Dengan adanya website yang menggunakan konsep CRM ini, perusahaan dapat memenuhi kebutuhan informasi dan pelayanan kepada pelanggan, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan maupun bagi pelanggan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 02 Mar 2015 11:53
      Last Modified: 02 Mar 2015 12:00
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14977

      Actions (login required)

      View Item