UDiNus Repository

RANCANG BANGUN SISTEM PERPANJANGAN MASA BERLAKU SURAT IJIN MENGEMUDI(SIM) ONLINE (STUDI KASUS PADA SATUAN LALULINTAS KOTA PATI)

M.SOBIRIN, (2015) RANCANG BANGUN SISTEM PERPANJANGAN MASA BERLAKU SURAT IJIN MENGEMUDI(SIM) ONLINE (STUDI KASUS PADA SATUAN LALULINTAS KOTA PATI). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (624Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3700b) | Preview

      Abstract

      Satuan Lalu Lintas adalah unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan tugas kepolisian mencakup penjagaan, pengaturan, pengawalan polri, pendidikan masyarakat dan rekayasa lalu lintas. Salain itu satlantas juga melayani masyarakat dalam melakukan pembuatan dan perpanjangan SIM, sistem perpanjangan SIM yang ada pada satuan lalu lintas kota pati masih menggunakan prosedur manual dengan menggunakan formulir registrasi, proses ini yang membutuhkan waktu yang lama sehingga sering terjadi antrian panjang. Dalam membangun sistem ini penulis menggunakan metode Web Enginering, dari penulisan tugas akhir ini menghasilkan sebuah sistem perpanjangan masa berlaku surat ijin mengemudi (SIM) online. Agar pemohon dapat melakukan pendaftaran perpanjangan masa berlaku SIM kapanpun dimanapun berada, juga untuk meningkatkan kualitas pengelolaan data yang dibutuhkan oleh Satuan Lalu Lintas Kota Pati.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 02 Mar 2015 11:54
      Last Modified: 02 Mar 2015 11:57
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14999

      Actions (login required)

      View Item