UDiNus Repository

Perbandingan Metode Simple Additive Weighting dan Fuzzy Simple Additive Weighting pada Sistem Pendukung Keputusan Prioritas Perbaikan Jalan di Jawa Tengah

RIVALDY, LEO ERDA (2015) Perbandingan Metode Simple Additive Weighting dan Fuzzy Simple Additive Weighting pada Sistem Pendukung Keputusan Prioritas Perbaikan Jalan di Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (138Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3628b) | Preview

      Abstract

      Dari sekian ratus ribu kilometer jalan yang ada di Indonesia, dinyatakan hanya 60-70 % jalan yang berada dalam kondisi baik. Hal ini mungkin disebabkan oleh pesatnya tingkat pembelian kendaraan bermotor di Indonesia. Peraturan pemerintah tentang pembatasan bobot muatan yang dibawa kendaraan yang melintas di jalan umum tidak serta merta dapat membantu menjaga kondisi jalan tetap baik. Dalam melaksanakan tugasnya, Dinas Bina Marga memiliki banyak kendala. Salah satu kendala yang dihadapi Dinas Bina Marga adalah anggaran yang diturunkan pemerintah tidak dapat menangani seluruh kebutuhan perbaikan jalan. Oleh karena itu, perlu adanya sistem pendukung pengambilan keputusan. Dalam penelitian ini digunakan metode Simple Additive Weighting dan Fuzzy Simple Additive Weighting yang kemudian akan dibandingkan hasilnya berdasarkan beberapa poin pembeda.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 02 Mar 2015 11:54
      Last Modified: 02 Mar 2015 11:55
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/15011

      Actions (login required)

      View Item