UDiNus Repository

PENERAPAN METODE FORWARD CHAINING DENGAN TEKNIK REPRESENTASI RULE BASED REASONING UNTUK DIAGNOSA KERUSAKAN MOBIL BERBASIS ANDROID

ZERAIDA, WELE (2015) PENERAPAN METODE FORWARD CHAINING DENGAN TEKNIK REPRESENTASI RULE BASED REASONING UNTUK DIAGNOSA KERUSAKAN MOBIL BERBASIS ANDROID. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (369Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4059b) | Preview

      Abstract

      Dengan semakin berkembangnya teknologi sekarang ini, kebutuhan manusia akan informasi juga semakin meningkat di berbagai bidang. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membawa pengaruh yang besar dikalangan masyarakat dalam memenuhi setiap kebutuhan, terlebih pada bidang komputer. Oleh karena itu, suatu sistem aplikasi sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi yang cepat, tepat dan akurat dalam menunjang perkembangan dan kebutuhan yang ada. Meningkatnya presentase penjualan mobil belakangan ini menjadikan sistem informasi sangat diperlukan oleh pemilik mobil dalam mengenali gejala kerusakan yang terjadi. Sebagian besar pemilik mobil tidak menyadari adanya kerusakan yang terjadi pada mobil sehingga mengakibatkan kerusakan menjadi lebih parah dan memerlukan biaya service yang besar. Aplikasi sistem pakar diagnosis kerusakan pada mobil berbasis android dibuat sebagai alat bantu untuk menganalisis kerusakan yang terjadi pada mobil dengan memberikan informasi yang akurat dalam perbaikan. Dengan penerapan metode forward chaining dan teknik representasi rule based reasoning diharapkan mampu untuk mengatasi masalah kerusakan berdasarkan gejala yang dirasakan user. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi mobile android sebagai device yang bisa digunakan dengan kapasitas memori yang kecil untuk instalasi.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 29 Apr 2015 14:07
      Last Modified: 29 Apr 2015 14:07
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/15174

      Actions (login required)

      View Item