UDiNus Repository

Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android untuk pelajaran Matematika Sub Pokok Bahasan Transformasi untuk Kelas VII SMPIT Harapan Bunda Semarang

WAHYU, WARDIYANTO (2015) Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android untuk pelajaran Matematika Sub Pokok Bahasan Transformasi untuk Kelas VII SMPIT Harapan Bunda Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (244Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3848b) | Preview

      Abstract

      Matematika sering disebut sebagai Ilmu paling mendasar, ilmu dengan mempelajari perhitungan dasar. Pada matematika terdapat materi Transformasi, adalah suatu fungsi yang mengaitkan antara setiap titik di bidang dengan suatu aturan tertentu. Yang dianggap paling sulit perbandingan presentase 60% siswa tuntas dan 40% belum tuntas dalam satu kelas karena terdapat beberapa rumus rumit yang terdapat di dalamnya. Media pembelajaran interaktif merupakan suatu teknologi baru guna mengubah cara kegiatan belajar mengajar lebih efektif dengan sangat menyenangkan. Dalam penelitian ini penulis membuat dan merancang sebuah media pembelajaran interaktif bagi siswa kelas VII SMP untuk mempermudah pemahaman pelajaran matematika, khususnya materi rotasi dan dilatasi. Dalam Proyek Akhir yang berjudul 'Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android untuk Pelajaran Matematika Sub Pokok Bahasan Transformasi Untuk Kelas VII SMP IT Harapan Bunda Semarang', penulis menginovasi konsep penyampaian dan pembelajaran dengan menggunakan Media Pembelajaran Interaktif dalam aplikasi berbasis Adobe Flash CS6 yang memadukan gambar, audio dan animasi untuk konten yang lebih menarik.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 29 Apr 2015 14:07
      Last Modified: 29 Apr 2015 14:07
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/15212

      Actions (login required)

      View Item