UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI SDN 07 MULYOHARJO PEMALANG SEBAGAI SARANA UNTUK MENINGKATKAN AKREDITASI SEKOLAH

DEDY, SETIAWAN (2015) SISTEM INFORMASI SDN 07 MULYOHARJO PEMALANG SEBAGAI SARANA UNTUK MENINGKATKAN AKREDITASI SEKOLAH. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (513Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3961b) | Preview

      Abstract

      Sekolah Dasar Negeri 07 Mulyoharjo adalah salah satu sekolah yang masih menggunakan sistem pengarsipan data yang masih manual berupa berkas – berkas form registrasi siswa, laporan nilai dalam bentuk buku yang disimpan atau di tumpuk dibagian administrasi sehingga dengan pengarsipan manual tersebut, membutuhkan waktu lama dalam proses pengolahan, pencarian dan penyajian data. Akreditasi merupakan alat regulasi diri (self-regulation) agar sekolah/ madrasah mengenal kekuatan dan kelemahan serta melakukan upaya yang terus menerus untuk meningkatkan kekuatan dan memperbaiki kelemahannya. Penelitian ini bertujuan untuk Menghasilkan Sistem Informasi Akademik yang mampu mengatasi masalah yang ada saat ini. Metode penelitian yang digunakan dalam sistem informasi di Sekolah Dasar Negeri 07 Mulyoharjo adalah dengan metode deskriptif. dengan mencari pustaka-pustaka yang menunjang. Berupa buku-buku, jurnal, dan bacaan-bacaan yang ada kaitannya dengan sistem informasi dan akreditasi. Mengamati secara langsung proses kerja yang dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 07 Mulyoharjo untuk memperoleh gambaran yang jelas mengenai objek yang diteliti, dan melakukan wawancara secara langsung kepada pihak sekolah untuk memperoleh data yang berhubungan dengan pembangunan aplikasi.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 29 Apr 2015 14:08
      Last Modified: 29 Apr 2015 14:08
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/15224

      Actions (login required)

      View Item