UDiNus Repository

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM ADMINISTRASI BIDANG IDEOLOGI DAN KEWASPADAAN NASIONAL BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA SEMARANG

LIA, PURNAMAWATI (2015) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM ADMINISTRASI BIDANG IDEOLOGI DAN KEWASPADAAN NASIONAL BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (919Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3909b) | Preview

      Abstract

      Perkembangan zaman saat ini peningkatan teknologi informasi semakin maju dan berkembang dengan pesat ini mempengaruhi pelayanan masyarakat maupun mahasiswa yang ingin membuat mengajukan penelitian atau riset di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Masyarakat semakin menginginkan adanya pelayanan yang cepat. Akan tetapi hal tersebut tidak diikuti dengan peningkatan pelayanan dalam proses pelaksanaannya. Permasalahan ini dapat diselesaikan dengan mengembangkan sistem yang dapat mendukung pelayanan pengajuan penelitian atau riset untuk membantu agar peneliti ini tidak membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak untuk pengajuan surat pengantar magang maupun riset dan surat keterangan lapor. Laporan ini untuk menganalisis dan membuat perancangan sistem administrasi dengan menggunakan Cross Function Flowchart, Context Diagram, Dekomposisi Diagram, Data Flow Diagram, Entity Relationship Diagram, dan Tabel Relasi. Dengan adanya perancangan ini maka diharapkan pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik memiliki gambaran dan simulasi untuk menerapkan sistem administrasi yang nantinya akan memberikan manfaat tidak saja bagi pihak instansi namun juga bagi masyarakat yang mengajukan surat perizinan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 29 Apr 2015 14:08
      Last Modified: 29 Apr 2015 14:08
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/15239

      Actions (login required)

      View Item