UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGEMBANGAN PROTOTYPE SEBAGAI PERTIMBANGAN PUTUSAN PERKARA PIDANA PENGADILAN NEGERI SEMARANG

JOHAN, WS RHEMAWAN (2015) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGEMBANGAN PROTOTYPE SEBAGAI PERTIMBANGAN PUTUSAN PERKARA PIDANA PENGADILAN NEGERI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (377Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3688b) | Preview

      Abstract

      Pengadilan Negeri Semarang merupakan suatu Lembaga Peradilan Negeri di wilayah Kota Semarang yang membawahi Pengadilan PHI dan Pengadilan Tipikor. Dalam bidang kehakiman Pengadilan Negeri Semarang ini, dalam pengambilan keputusan masih sering kali bertindak secara Subyektif atau memihak, hal ini menjadikan Hukum di Indonesia seringkali tumpul ke atas dan tajam kebawah. Berdasarkan kasus ini penulis memanfaatkan teknologi informatika komputer untuk mengatasi persoalan yang dihadapi oleh Pengadilan Negeri Semarang dengan membuat sebuah Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Pengembangan Prototype Sebagai Pertimbangan Pengambilan Putusan Perkara Pidana Pengadilan Negeri Semarang. Dengan harapan Sistem tersebut akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi Panitera pidana dalam melakukan laporan tentang perkara pidana sehingga teknologi informasi semakin berpengaruh peranannya termasuk dilingkungan Pengadilan Negeri Semarang. Sistem Informasi yang penulis coba tawarkan adalah sistem komputerisasi berbasis Web.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 29 Apr 2015 14:08
      Last Modified: 29 Apr 2015 14:08
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/15311

      Actions (login required)

      View Item