MUHAMAD, NUR IRFAN (2015) INTERACTIVE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN HUBUNGAN PELANGGAN PADA PT. KENCANA LAJU MANDIRI. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (1125Kb) | Preview | |
| PDF Download (3989b) | Preview |
Abstract
PT. Kencana Laju Mandiri sebagai salah satu perusahaaan pemasaran produk sepeda motor dengan merek Viar masih mengalami kendala dalam memasarkan produknya serta dalam berinteraksi dan memenuhi kebutuhan para pelanggannya yang selama ini masih dilakukan secara manual. Karena pentingnya hubungan perusahaan dengan pelanggan, maka diperlukan suatu sistem untuk mempermudah komunikasi dan peningkatan pelayanan untuk memperlancar hubungan dua arah perusahaan dengan pelanggan. Sistem yang dimaksud adalah Interactive Customer Relationship Management (i-CRM), yaitu sebuah usaha untuk mengelola hubungan antara perusahaan dengan pelanggan untuk peningkatan loyalitas pengkonsumsian produk dan jasa yang diproduksi oleh perusahaan dengan menggunakan internet sebagai medianya. Dengan adanya sistem i-CRM ini PT. Kencana Laju Mandiri menjadi lebih mudah dalam pengelolaan data dan informasi perusahaan untuk sarana promosi dan pemasaran produknya. Perusahaan juga dapat membangun hubungan yang lebih mudah dengan pelanggan menggunakan fasilitas suggestion & complain serta chatting. Fasilitas suggestion & complain digunakan agar pelanggan dapat memberikan kritik dan saran guna membangun perusahaan, sedangkan fasilitas chatting merupakan fasilitas yang disediakan agar pelanggan dapat dengan mudah berinteraksi secara langsung dengan pihak perusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 29 Apr 2015 14:08 |
Last Modified: | 29 Apr 2015 14:08 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/15317 |
Actions (login required)
View Item |