UDiNus Repository

PENERAPAN ALGORITMA LINIER REGRESSION UNTUK MENENTUKAN ESTIMASI LUAS LAHAN PANEN TANAMAN JAGUNG TERHADAP CURAH HUJAN DAN AREA TAMBAH TANAM DI KABUPATEN REMBANG

AGUSTINA, MAYASARI (2015) PENERAPAN ALGORITMA LINIER REGRESSION UNTUK MENENTUKAN ESTIMASI LUAS LAHAN PANEN TANAMAN JAGUNG TERHADAP CURAH HUJAN DAN AREA TAMBAH TANAM DI KABUPATEN REMBANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (449Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3602b) | Preview

      Abstract

      Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang merupakan sebuah instansi yang bergerak dibidang pertanian, peternakan dan hasil hutan. Salah satu komoditi tanaman pangan di Kabupaten Rembang adalah jagung. Dilihat dari hasil yang didapatkan setiap tahun produksi tanaman jagung tergolong naik turun disetiap tahunnya, dengan memiliki luas lahan 101.408 hektar Kabupaten Rembang seharusnya menjadi salah satu penghasil jagung yang banyak. Dengan adanya faktor area tanam, curah hujan dan luas lahan panen maka dapat dilakukan estimasi untuk mengetahui luas lahan panen tanaman jagung di Kabupaten Rembang Oleh karena itu, dengan digunakannya algoritma Linear Regression diharapkan akan membantu untuk memperoleh hasil seberapa besar luas lahan panen tanaman jagung di Kabupaten Rembang sebagai acuan petani untuk menambah hasil panen jagung di tiap tahunnya.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:10
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:10
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16476

      Actions (login required)

      View Item