RISWAN, WINARSO GOENADI (2015) Perencanan Pembuatan Game Anime MMORPG dengan pendekatan penjualan Item mall untuk player. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (210Kb) | Preview | |
| PDF Download (4075b) | Preview |
Abstract
Dalam menjalankan kehidupannya, manusia membutuhkan hiburan. Salah satu hiburan adalah Game. Game yang sering dimainkan adalah game dengan genre MMORPG. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Close-Up Media, Inc. pada tahun 2012 di China, dengan hasil penjualan item virtual mengalami peningkatan yang signifikan.Sedangkan pasar `Massively Multiplayer Online (MMO) masih tergolong sangat potensial. Hal ini bisa kita lihat semakin banyaknya perusahaan game online yang terus bermunculan. Dengan melakukan survei kepada pemain Games MMORPG. adapun metode penilitian ini menggunakan metode kuantitatif, kita menyiapkan 2 cara pengumpulan data, pertama dengan menggunakan metode media sosial dan memanfaatkan fasilitas google form sebagai media pengumpul data secara online. sedangkan cara yang kedua dengan menggunakan penyebaran form kuesioner pada pemain game di game center yang ada di kota Semarang dan sekitarnya. Dari data yang didapat, dengan melakukan preprocessing dan mengambil data yang dibutuhkan untuk dianalisa. Dengan menggunakan algoritma Decision Tree, data yang telah dikumpulkan kita lakukan perhitungan manual untuk mendapatkan nilai rata-rata enthropy dari setiap attribute. Didapatkan hasil di mana para pemain membeli barang virtual yang berkaitan dengan kostum dari karakter yang dipilih.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 26 Nov 2015 10:10 |
Last Modified: | 26 Nov 2015 10:10 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16492 |
Actions (login required)
View Item |