HERRI, WIJAYA (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA UNTUK KELAS 6 MATERI BANGUN RUANG DI SD NEGERI TLOGOREJO 2 BERBASIS AUGMENTED REALITY. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (665Kb) | Preview | |
| PDF Download (4050b) | Preview |
Abstract
Guru yang professional akan selalu mengedepankan tugasnya, dengan memperhatikan tingkat keberhasilan siswa pada tiap pembelajaran. Karena sebagai tolok ukur keberhasilan pendidikan adalah tingkat penguasaan dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran biasanya dinyatakan dengan perolehan nilai. Hal diatas terjadi di kelas VI, yaitu pada semester 1 di SD Negeri Tlogorejo 2 kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak tahun pelajaran 2014/2015. Dari hasil ulangan tes formatif mata pelajaran Matematika dengan materi pokok menghitung volume bangun ruang, memahami sifat-sifat bangun ruang dan menggunakannya dalam pemecahan masalah dalam tingkat pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang disampaikan oleh guru. Penelitian ini berupa Augmented reality merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi kedalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Terus menguraikan kegiatan dan poduk maka dari itu digabunglah ilmu geometri itu dengan augmented reality. Metode augmented reality nya akan menggunakan system Markered Based Tracking. Yaitu system dalam penyimpanannya secara based.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 26 Nov 2015 10:10 |
Last Modified: | 26 Nov 2015 10:10 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16503 |
Actions (login required)
View Item |