UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENYELEKSIAN CALON SISWA BARU SMK N 2 SRAGEN DENGAN METODE MULTIFACTOR EVALUATION PROCESS (MFEP)

RISYA, ISTIKHOMAH (2015) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENYELEKSIAN CALON SISWA BARU SMK N 2 SRAGEN DENGAN METODE MULTIFACTOR EVALUATION PROCESS (MFEP). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (368Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri 2 Sragen merupakan SMK favorit di Sragen. Beralamat di Jl. Sutomo No.4 Sragen, 57212. Telp (0271) 891316, atau dapat dilihat di website resminya www.smkn2sragen.sch.id. Pendaftaran calon siswa baru setiap tahunnya memiliki jumlah yang banyak melebihi kuota yang telah disediakan pihak sekolah, hal ini menjadikan pihak sekolahan harus selektif dalam penyeleksian siswa baru. Banyaknya calon siswa baru semakin ketat pula persaingan antar calon siswa baru. Banyaknya tes yang harus dilalui calon siswa menjadi dasar penilaian pihak sekolah pada calon siswa baru. Karena itu dibutuhkan cara atau metode yang bisa membantu panitia penyeleksi calon siswa baru dalam penilaian tiap calon siswa. Sistem Pendukung Keputusan ini menggunakan metode Multifactor Evaluation Process (MFEP). Metode MFEP adalah suatu metode dengan menuliskan faktor - faktor dan kriteria perhitungannya dalam bentuk nilai bobot dari 0 sampai 1. Tahap selanjutnya dengan mengisikan nilai untuk setiap faktor yang mempengaruhi dalam pengambilan keputusan dari data-data yang akan diproses. Dalam Pengambilan keputusan dengan multifaktor, pengambilan keputusan secara subyektif dan intuitif menimbang berbagai faktor yang mempunyai pengaruh penting terhadap alternatif pilihan yang diinginkan. Dapat di saringnya calon siswa yang kompetitif dan unggul dari banyaknya pendaftar adalah tujuan yang ingin dicapai dengan bantuan sistem ini.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:10
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:10
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16504

      Actions (login required)

      View Item