UDiNus Repository

RANCANG BANGUN MOBILE APPLICATION PERHITUNGAN BERAT BADAN IDEAL DAN INFORMASI STATUS GIZI BALITA BERBASIS ANDROID DENGAN METODE PROTOTYPE

FEFY, SILVIADEWI (2015) RANCANG BANGUN MOBILE APPLICATION PERHITUNGAN BERAT BADAN IDEAL DAN INFORMASI STATUS GIZI BALITA BERBASIS ANDROID DENGAN METODE PROTOTYPE. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (643Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4067b) | Preview

      Abstract

      Berbagai masalah berat badan yang dialami masyarakat Indonesia, mulai dari kekurangan berat badan, berat badan berlebih yang disebabkan tidak seimbangnya asupan gizi ataupun makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal tersebut terjadi tidak terlepas karena asupan makanan yang dikonsumsi oleh tubuh. Seperti halnya pada balita, menurut para orang tua anak yang memiliki postur tubuh yang gemuk terlihat lucu dan menggemaskan. Kenyataannya hal tersebut tidak baik untuk anak karena berat badan yang berlebih dapat memicu berbagai macam penyakit. Dengan maraknya penggunaan smartphone android di kalangan masyarakat, penulis memanfaatkan kelebihan tersebut untuk memberi informasi perhitungan berat badan yang ideal untuk balita. Tujuannya yaitu ingin mempermudah pengguna smartphone dalam mengetahui informasi status gizi dan berat badan yang ideal agar membantu memantau tumbuh kembang anak. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah metode prototype, sedangkan untuk membangun aplikasi ini digunakan software Eclipse versi Luna, CorelDraw sebagai desain, Enterprise Architect untuk pembuatan UML (Unified Modeling Language. Hasil dari penelitian ini adalah suatu program aplikasi gizi berbasis android yang dapat memberikan informasi tentang gizi dan balita serta perhitungan berat badan ideal untuk balita.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:10
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:10
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16536

      Actions (login required)

      View Item