IWAN, PRATIKNYO (2015) PENERAPAN METODE TRADE UNTUK MENGUKUR KINERJA SISTEM INFORMASI E-OFFICE PADA PT. DES TEKNOLOGI INFORMASI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
PT. Des Teknologi Informasi yang berkantor pusat di Semarang merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak dibidang Internet Service Provider (ISP). Perusahaan ini memberikan pelayanannya kepada perusahaan, pendidikan, sektor pemerintahan, bahkan dunia bisnis dan hiburan. Seiring dengan bertambahnya pengguna jasa internet PT. Des Teknologi Informasi memiliki sebuah sistem informasi yang bernama E-Office yang fungsinya untuk melayani komplain pelanggan secara online tanpa harus menggunakan line telepon yang biasanya sibuk sehingga pelanggan dimudahkan dalam menyampaikan keluhannya dan mendapatkan solusi yang cepat ketika terjadi gangguan jaringan. Akan tetapi masih kurang efektif dan belum maksimalnya proses kerja di bidang IT Support, karena seringnya terjadi penumpukan data komplain pelanggan yang masuk kedalam sistem yang menyebabkan pelanggan mengalami antrian balasan yang cukup lama, kurangnya ketelitian petugas dalam membaca data yang masuk kedalam sistem mengakibatkan komplain itu terlewatkan sehingga menyebakan waktu penyelesaian keluhan pelanggan menjadi lama dan teknisi belum mempunyai akses untuk mengirimkan pemberitahuan kepada pelanggan terlebih dahulu jika ada gangguan yang menyebabkan pelanggan kurang merasa nyaman. Untuk itu perlu dilakukannya pengukuran kinerja sistem untuk mengetahui kendala yang dialami pada penggunaan sistem E-Office. Metode yang digunakan untuk mengukur kinerja sistem ini adalah Training Resources Data Exchange (TRADE). Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi perbaikan sistem E-Office serta dapat meningkatkan kinerja yang belum memenuhi sasaran/standar.
Actions (login required)