UDiNus Repository

RANCANG BANGUN E-COMMERCE DENGAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) DAN USER CENTERED DESIGN (UCD) PADA CV. GIVA ANUGRAH PERSADA

ZULAEKHAH, (2015) RANCANG BANGUN E-COMMERCE DENGAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) DAN USER CENTERED DESIGN (UCD) PADA CV. GIVA ANUGRAH PERSADA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (696Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      CV. Giva Anugerah Persada merupakan perusahaan dalam bidang Medical Surgical Equipment, service & spare part. Akan tetapi pelayanan terhadap pelanggan saat ini masih memiliki kekurangan. Kekurangan dari hal ini dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan. CV. Giva Anugrah Persada perlu menyejajarkan langkah dalam penggunaan teknologi dengan memanfaatkan media promosi yang telah ada yaitu melalui media web. Untuk mengoptimalkan perancangan sistem berbasis web yang lebih berfokus pada proses kepuasan dan interaksi pelanggan dengan perusahaan, digunakan metode indeks kepuasan pelanggan (Customer satisfaction index) untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan perusahaan dan metode User Centered Design (UCD) sebagai filosofi perancangan dimana menempatkan pengguna, dalam hal ini pelanggan sebagai pusat dari proses pengembangan sistem. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar pelanggan merasa kurang puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan tingkat kepuasan pelanggan dengan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) yaitu sebesar 50.91%. Pada penelitian dengan metode User Centered Design (UCD) diperoleh hasil berupa perancangan e-commerce dengan desain interface atau antar muka e-commerce yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan pelanggan. Hasil Customer Satisfaction Index (CSI) dan User Centered Design (UCD) adalah sebuah e-commerce sesuai dengan kebutuhan pelanggan untuk mempermudah, mempercepat, dan mengoptimalkan kualitas pelayanan perusahaan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16579

      Actions (login required)

      View Item