UDiNus Repository

Aplikasi Pencarian Rute dan Lokasi ATM Terdekat Menggunakan Formula Haversine Dilengkapi dengan Call Center Bank Berbasis Android

DHANDY, DARMAWAN (2015) Aplikasi Pencarian Rute dan Lokasi ATM Terdekat Menggunakan Formula Haversine Dilengkapi dengan Call Center Bank Berbasis Android. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (559Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Dewasa ini untuk melakukan transaksi bank baik untuk menabung uang, pembayaran tagihan hingga membeli rumah, dengan membawa uang tunai dalam jumlah besar banyak resiko yang harus dihadapi, seperti kehilangan, pemalsuan atau terkena perampokan. Oleh sebab itu banyak orang memilih untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi melalui ATM terdekat agar lebih efektif dan efisien. Bank memberi informasi letak lokasi ATM untuk nasabahnya melalui brosur dan melalui web bank yang telah disediakan, dan hanya dalam berupa alamat. Dengan melihat permasalahan tersebut, maka penulis tertarik untuk membantu bank menginformasikan kepada para nasabahnya untuk mencari lokasi ATM yang tersedia, dibangunlah aplikasi peta lokasi ATM berbasis Android. Aplikasi ini nantinya akan memberikan informasi letak – letak ATM dalam bentuk peta dan dapat menentukan lokasi ATM terdekat dari posisi nasabah menggunakan formula haversine, serta ada fitur lain yang disajikan oleh aplikasi ini antara lain dapat menampilkan lokasi ATM Bersama sebagai alternatif tujuan agar nasabah lebih cepat dan efisien dalam melakukan transaksi di ATM, menampilkan alamat ATM, rute untuk mempermudah nasabah dalam menuju lokasi ATM dan dapat menghubungkan antara nasabah dengan customer service bank melalui telepon yang beguna bagi nasabah yang kehilangan kartu ATM maupun tertelan mesin ATM, agar nasabah tersebut dapat cepat memblokir demi keamanan rekeningnya.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16590

      Actions (login required)

      View Item