UDiNus Repository

APLIKASI PENCARIAN POS PENDAKIAN GUNUNG MERBABU MENGGUNAKAN FORMULA HAVERSINE DILENGKAPI DENGAN PRAKIRAAN CUACA DAN KOMPAS BERBASIS ANDROID

OCTAVIANTI, NURWININGTYAS (2015) APLIKASI PENCARIAN POS PENDAKIAN GUNUNG MERBABU MENGGUNAKAN FORMULA HAVERSINE DILENGKAPI DENGAN PRAKIRAAN CUACA DAN KOMPAS BERBASIS ANDROID. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (613Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3980b) | Preview

      Abstract

      Pendakian gunung merupakan salah satu olahraga yang sedang digemari oleh banyak kalangan. Namun, untuk para pendaki pemula harus membutuhkan banyak informasi. Informasi yang sangat penting antara lain info cuaca, jenis medan, kompas dan rute untuk mencapai pos pendakian gunung terdekat yang dengan posisi user. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah sistem yang dapat mengetahui keseluruhan informasi yang dibutuhkan pendaki khususnya pendaki gunung pemula. Selain pendakian gunung yang sedang digemari banyak kalangan, android juga salah satu teknologi telepon selular yang sedang berkembang pesat dan juga digemari. Formula Haversine adalah salah satu formula yang dapat diimplementasikan dalam membangun sistem informasi untuk pendakian gunung berbasis android. Metode yang sesuai dalam pengembangan sistem ini adalah Prototype. Dalam metode Prototype ini akan dijelaskan fase-fase pembangunan perangkat lunak, mulai dari fase menentukan kebutuhan pengguna, membangun desain sistem hingga fase pengujian. Maka dibuatlah aplikasi pencarian pos pendakian gunung disertai informasi cuaca, jenis medan,ketinggian serta dilengkapi dengan kompas digital yang akan mempermudah para pendaki gunung pemula.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16592

      Actions (login required)

      View Item