AMANDA, PRATIWI AYU (2015) Perancangan Identitas Visual Merek Sepatu Kulit BRAVO Semarang untuk Memperkuat Posisi di Pasaran. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Identitas visual adalah refleksi produk yang membedakan produk tersebut dengan produk pesaingnya. Perancangan suatu identitas visual bertujuan untuk mengubah atau meningkatkan citra merek dan ini dapat menjadi media promosi tunggal. BRAVO adalah sebuah merek produk sepatu kulit di Semarang, merek sepatu kulit ini telah ada selama 40 tahun. Namun, sejak perusahaan ini berjalan terjadi penurunan penjualan pada generasi kedua. Salah satu penyebabnya adalah belum ada konsistensi identitas visual dari merek ini, terlebih lagi Identitas visual yang saat ini dimiliki belum dapat merepresentasikan karakter dari merek BRAVO, hal ini dikarenakan pemilik perusahaan hanya mengutamakan produksi sepatu yang berkualitas tanpa mengetahui bahwa identitas visual juga berperan meningkatkan minat beli konsumen dan menimbulkan loyalitas bagi pelanggannya. Ini dapat menjadi kendala untuk mengembangkan Perusahaan. Dengan permasalahan yang ada, maka di perlukan perancangan identitas visual merek sepatu kulit BRAVO. Metode yang akan di gunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif (Wawancara, Observasi, Dokumentasi, literature). Hasil dari metode tersebut adalah variabel-variabel data berupa permasalahan internal tentang identitas visual merek sepatu kulit BRAVO. Data-data dari metode ini akan membantu dalam perancangan identitas visual merek sepatu kulit BRAVO untuk memperkuat posisi di pasaran. Hasil dari perancangan identitas visual adalah perancangan ulang logo, kemasan sepatu, Label sepatu, Papan Toko, Perlengkapan kantor, Kartu garansi, instruksi perawatan sepatu.
Actions (login required)