UDiNus Repository

PERANCANGAN VISUAL BRANDING OLDMAN STORE DI KOTA SEMARANG

SEBASTIAN, PRATAMA (2015) PERANCANGAN VISUAL BRANDING OLDMAN STORE DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (706Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3949b) | Preview

      Abstract

      Oldman Store merupakan sebuah perusahaan yang begerak di bidang pakaian dengan segmen remaja atau sering disebut sebagai distro, beralamatkan di Jl. Gedung Batu Timur no. 203 H Kelurahan Ngemplak Kecamatan Simongan, Semarang. Dibentuk oleh sekelompok remaja yang menggemari gaya Streetwear dan dipimpin oleh Trisetya Cahya Ramadhani. Dengan semakin berkembang pesatnya gaya Streetwear di kota Semarang dan juga diikuti oleh bertambahnya distro-distro lainnya yang berkonsep sama, maka menjadi ancaman bagi Oldman Store. Oleh karena itu dengan perancangan Visual Branding diharapkan mampu membedakan Oldman Store dengan distro lainnya sekaligus mampu menaikkan income perusahaan. Perancangan Visual Branding ini dilakukan melalui perancangan media yang efektif dengan menggunakan matriks SWOT untuk menemukan sebuah strategi komunikasi Visual Branding yang ideal, yang kemudian dilanjutkan dengan membuat suatu konsep perancangan. Secara komperhensif perancangan yang terdiri dari beberapa media terpilih antara lain, Visualisasi Logo sebagai identitas dan ciri khas perusahaan, Sticker berukuran besar, Sepeda BMX, Papan Skate, Poster, X Banner, Sticker berukuran kecil, Paper Bag dan Tote Bag.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16605

      Actions (login required)

      View Item