SITI, ISTIANAH (2015) PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL PT. TOSSA SHAKTI DIVISI MOTOR UNTUK MEMPROMOSIKAN PRODUK BARU GIGA HERCULES XB 250 CC. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Pertumbuhan usaha makro seperti perhotelan dan restoran di Semarang menjadikan perusahaan motor roda tiga tossa berinovasi mengembangkan produknya. Perusahaan Tossa, yang berdiri di Jawa tengah berkecimpung dalam motor roda tiga. Melihat perkembangan motor roda tiga di kota Semarang yang berkembang pesat dan banyak bermunculan pesaing yang menciptakan produk yang serupa, diperlukan usaha kreatif yang untuk melakukan promosi untuk tetap bertahan di dunia otomotif motor usaha roda tiga. Tossa sendiri juga sudah melakukan inovasi dengan meluncurkan produk-produk motor yang inovatif dan produk baru seperti Giga Hercules XB 250 CC, namun itu saja belum cukup diperlukan media komunikasi visual sehingga Tossa tetap dikenal dan menjaga eksistensinya. Melalui media komunikasi visual yang dirancang diharapkan masyarakat dapat mengelompokkan produk-produk Tossa sehingga konsumen dapat membedakan produk Tossa dengan Produk lainnya serta tertarik dengan produk-produk Tossa, terutama produk baru Giga Hercules XB 250 CC. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam perancangan ini terdiri dari metode wawancara, kepustakaan, dokumentasi dan internet. Dari data yang diperoleh kemudian dianalisa menggunakan metode kualitatif. Media yang dibuat untuk terdiri dari media lini atas dan media lini bawah. Melalui media interaktif maupun media promosi yang dirancang diharapkan menimbulkan daya tarik konsumen terhadap produk-produk Tossa sehingga dapat menjaga eksistensi dalam menghadapi pesaingnya maupun menarik para konsumen untuk selalu memakai produk Tossa.
Actions (login required)