UDiNus Repository

Meningkatkan Omset Penjualan Engine Genset BMGS PT. Berkat Manunggal Jaya Semarang Dengan Merancang Media Promosi

ANDHIKA, ADI PRAMUDHITO (2015) Meningkatkan Omset Penjualan Engine Genset BMGS PT. Berkat Manunggal Jaya Semarang Dengan Merancang Media Promosi. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (435Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      PT. Berkat Manunggal Jaya adalah salah satu perusahaan manufaktur, bergerak dibidang perakitan dan pembuatan engine genset dengan merek dagang BMGS ( Berkat Manunggal Generator Set ) dan berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Kebutuhan listrik yang makin tahun semakin meningkat menimbulkan permasalahan baru bagi masyarakat Indonesia, salah satu dampaknya yaitu seringnya terjadi pemadaman listrik secara bergilir di berbagai tempat di Indonesia. Situasi seperti ini sebenarnya sangat menguntungkan bagi PT. Berkat Manunggal Jaya untuk mengejar target atau omset yang ditetapkan oleh perusahaan, tetapi yang terjadi perusahaan tersebut setiap tahunnya mengalami penurunan omset, hal tersebut dapat terjadi karena berbagai faktor, salah satunya yaitu kurangnya promosi menggunakan media-media promosi yang efektif. Pada perancangan media promosi ini penulis menggunakan metode kualitatif dan pengumpulan data. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumen. Metode analisis dating yang telah didapat menggunakan analisis SWOT sebagai alat penetapan strategi pemasaran yang efektif. Dalam perancangan media promosi ini memberikan suatu konsep yang difokuskan pada engine genset BMGS yang memiliki kualitas yang baik, harga yang ditawarkan relatif lebih murah daripada produk sejenis, dan pelayanan purna jual yang sangat baik dari perusahaan. Media promosi yang digunakan yaitu web-banner, direct mail, iklan media cetak (koran), marchandise, x-banner. Diharapkan setelah media promosi ini diluncurkan maka nilai omset yang di dapatkan oleh PT. Berkat Manunggal Jaya dari penjualan engine genset BMGS dapat meningkat lebih baik daripada sebelum menggunakan media promosi sebagai saranan untuk berpromosi.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16620

      Actions (login required)

      View Item