UDiNus Repository

PERANCANGAN VISUAL BRANDING KABUPATEN KUDUS SEBAGAI UPAYA PROMOSI KABUPATEN

MUCHAMAD, ANAM SAIFUL (2015) PERANCANGAN VISUAL BRANDING KABUPATEN KUDUS SEBAGAI UPAYA PROMOSI KABUPATEN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (1242Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3987b) | Preview

      Abstract

      Kabupaten Kudus merupakan daerah industri dimana sektor ini dikenal dengan sebutanya sebagai Kota Kretek. Kabupaten Kudus menjadi pelopor dalam industri rokok kretek di Indonesia sekaligus menjadi penyokong utama bea cukai rokok di Indonesia. Pada sektor lain Kabupaten Kudus memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan seperti sektor pariwisata,sejarah, religius dan budaya. Kepopuleran berbagai aspek ini hanya bersifat individual belum mampu menjadi kesatuan yang mengangkat keseluruhan pengembangan Kabupaten Kudus, masih banyak orang yang belum mengenal Kabupaten Kudus dan kekayaan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kudus,oleh karena itu perlu diperkenalanya secara lebih luas agar tidak hanya industrinya yang berkembang pesat namun berbagai aspek tergabung menjadi identitas Kabupaten Kudusyang dikemas dalam sebuah branding yag kuat.Metode penelitian yang digunakan adalah metode campuran (mixed metods research) atau triangulasi (triangulation) mengkombinasikan bentuk kualitatif dengan kualitatif dan penggunaan metode analisis SWOT untuk menilai dan meminimalkan resiko yang terjadi. Pada akhirnya menghasilkan konsep visual brandingberupa logo dan taglineserta rancangan berupa visual branding, visual identity yang membangun pembangunan Kabupaten Kudus ke arah yang lebih baik.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16633

      Actions (login required)

      View Item