UDiNus Repository

Analisa Kinerja Sistem Informasi Tukar Uang Kartal Antar Bank (TUKAB) pada Kantor Pelayanan Kas BRI Cabang Pattimura Semarang

Dhany, Andhyka (2015) Analisa Kinerja Sistem Informasi Tukar Uang Kartal Antar Bank (TUKAB) pada Kantor Pelayanan Kas BRI Cabang Pattimura Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (596Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4025b) | Preview

      Abstract

      BRI cabang Pattimura Semarang selaku pelaku kegiatan perekonomian memiliki kegiatan untuk mendata dan memantau liquiditas pada setiap harinya, jika bank mengalami kekurangan dana untuk pemenuhan kebutuhan liquiditas keesokan harinya bank akan melakukan sebuah kegiatan yang dinamakan TUKAB (Tukar Uang Kartal Antar Bank). Data yang masuk harus diolah dengan baik dan benar untuk menghasilkan laporan yang akurat. Dalam kenyataannya belum ada program yang efektif untuk melakukan sebuah pengolahan dan penyimpanan data yang baik sehingga penginputan dan pelaporan menjadi sebuah hambatan. Untuk mengetahui permasalahan yang ada dilakukan evaluasi untuk mengetahui kinerja sistem yang sedang berjalan menggunakan tahap-tahap pengukuran kinerja sistem menurut TRADE. Hasil penelitian menunjukan pengukuran kinerja aktual secara correctness dari 2 aktifitas kritis yang ada dinyatakan sudah sesuai dengan sasaran yang diinginkan. Untuk menyempurnakan sistem informasi yang telah ada dilakukan pengembangan sistem dengan metode prototyping sebagai rekomendasi perbaikan serta perancangan menggunakan aplikasi Microsoft Visual Basic 6.0 dan MySQL. Tujuan penelitian ini digunakan untuk rekomendasi perbaikan sistem agar meningkatkan aspek kinerja supaya selalu memenuhi standart, serta memperbaiki sistem informasi yang belum optimal.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16636

      Actions (login required)

      View Item