UDiNus Repository

TEKNIK PENULISAN NASKAH DALAM PRODUKSI PROGRAM NEWS INVESTIGASI `TELUSUR` EPISODE PENYALAHGUNAAN LEM SINTETIS DAN DAMPAK NEGATIFNYA

FAUZIYAH, ROSYADA AMRINA (2015) TEKNIK PENULISAN NASKAH DALAM PRODUKSI PROGRAM NEWS INVESTIGASI `TELUSUR` EPISODE PENYALAHGUNAAN LEM SINTETIS DAN DAMPAK NEGATIFNYA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (96Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3831b) | Preview

      Abstract

      Perilaku ngelem merupakan perilaku menyimpang yang seringkali dilakukan oleh anak di bawah umur atau golongan kurang mampu atau anak-anak jalanan. Lokasi pengambilan gambar di sekitar Kota Semarang, seperti jembatan penyebrangan Pasar Bulu dan Sam Po Kong. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, studi pustaka, pendekatan studi kasus dengan teknik wawancara, dan dokumentasi. Penulis memproduksi program news investigasi yang membahas tentang penyalahgunaan lem sintetis. Untuk lebih jauh membahasnya maka dibuat sebuah program news investigasi Telusur episode penyalahgunaan lem sintetis dan dampak negatifnya. Dalam episode ini penulis berperan sebagai penulis naskah. Sebagai seorang penulis naskah harus mampu membangun emosi melalui bahasa dan kalimat dan kualitas jalan cerita yang baik dan logis. Program news investigasi Telusur diharapkan mampu memberikan informasi mengenai zat-zat yang berbahaya dan sebagai media pembelajaran bagi remaja dan orang tua.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Penyiaran
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16640

      Actions (login required)

      View Item