UDiNus Repository

PENGGUNAAN PERANGKAT SMS GATEWAY UNTUK MENDUKUNG PROSES PROMOSI DAN HUBUNGAN PELANGGAN PADA CV. KNK COFFEE RESOURCE SEMARANG

MUHAMMAD, NUGRAHA RIFKY (2015) PENGGUNAAN PERANGKAT SMS GATEWAY UNTUK MENDUKUNG PROSES PROMOSI DAN HUBUNGAN PELANGGAN PADA CV. KNK COFFEE RESOURCE SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (204Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Perkembangan teknologi informasi di Indonesia telah banyak mengalami kemajuan. Hal ini juga diikuti dengan perkembangan bisnis penjualan. Perkembangan bisnis penjualan tersebut berdampak langsung pada peningkatan arus transaksi yang dilakukan perusahaan. Kecepatan dalam pemberian informasi menjadi salah satu kebutuhan utama untuk mencapai tujuan perusahaan. CV.KNK Coffee Resource adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang distributor beberapa produk kopi di Semarang. Konsumen utama dari CV.KNK Coffee Resource adalah cafe atau coffee shop di Semarang selain penjualan pada outlet umum.Semakin berkembangnya jenis coffe dengan berbagai model penyajian dari berbagai Negara serta semakin maraknya cafe maupun coffee shop menjadikan perlunya CV. KNK Coffee Resource untuk memberikan informasi secara berkala kepada pelanggan mereka. Hingga saat ini CV. KNK Coffee Resource belum memiliki perangkat penyebaran informasi cepat melalui SMS Gateway, sehingga pengembangan penggunaan SMS Gateway pada CV. KNK Coffee Resource layak untuk dilakukan. Dalam membangun dan mengembangan aplikasi ini menggunakan metode waterfall. Metode Waterfall merupakan salah satu metode pengembangan sistem informasi yang bersifat sistematis dan sekuensial, artinya setiap tahapan dalam metode ini dilakukan secara berurutan dan berkelanjutan. Aplikasi SMS Gateway merupakan salah satu pilihan yang diharapkan dapat membantu proses pemberian informasi produk secara cepat dan murah. Aplikasi SMS Gateway ini dapat digunakan oleh berbagai jenis usaha. Keunggulan aplikasi ini memiliki tampilan yang user friendly dan mudah digunakan, handal dalam menangani SMS dengan biaya yang tidak terlalu mahal karena tidak menuntut spesifikasi komputer yang terlalu tinggi.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16655

      Actions (login required)

      View Item