UDiNus Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI POINT OF SALES (POS) BERBASIS JAVA DESKTOP YANG TERINTEGRASI WEB MOBILE PADA RUMAH MAKAN SPESIAL SAMBAL SEMARANG

UMI, ARIFAH IKHDA (2015) RANCANG BANGUN APLIKASI POINT OF SALES (POS) BERBASIS JAVA DESKTOP YANG TERINTEGRASI WEB MOBILE PADA RUMAH MAKAN SPESIAL SAMBAL SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (358Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3919b) | Preview

      Abstract

      Analisis sistem dilakukan untuk mengetahui alasan-alasan adanya pembangunan aplikasi Point of Sales (POS) pada rumah makan Spesial Sambal cabang Purianjasmoro Semarang. Permasalahan yang ditemukan yakni keterlambatan order makanan, tidak urutnya pembuatan pemesanan akibat bertumpuknya jumlah pemesanan terutama pada saat ramai pengunjung, stok makanan dan minuman yang habis tidak terupdate dengan jelas, jumlah stok pengeluaran dan pemasukan bahan baku makanan dan minuman tidak terkontrol serta proses penyusunan laporan yang rumit. Atas hal tersebut perlu adanya sistem untuk mempermudah pelayan rumah makan dalam melakukan order makanan. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi Point of Sales (POS) berbasis java desktop yang saling terintegrasi dengan web mobile untuk memudahkan pemesanan makanan dan minuman sehingga mampu mengefisiensi waktu yang diperlukan sampai pesanan tersaji serta mempermudah pembuatan laporan yang dibutuhkan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan 3 metode yaitu studi pustaka, wawancara dan observasi. Pembuatan aplikasi POS diharapkan dapat memudahkan proses pelayanan pemesanan makanan khususnya pada rumah makan Spesial Sambal.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16673

      Actions (login required)

      View Item