UDiNus Repository

Pengembangan aplikasi mobile berbasis android untuk Administrasi Pemeriksaan Poliklinik Rawat Jalan di RSUD Kota Salatiga

NANANG, ARYANTO (2015) Pengembangan aplikasi mobile berbasis android untuk Administrasi Pemeriksaan Poliklinik Rawat Jalan di RSUD Kota Salatiga. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (802Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3852b) | Preview

      Abstract

      Ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini sudah berkembang sangat pesat, hal ini ditunjukan dengan meningkatnya peradaban manusia. Sehingga memberikan pengaruh yang besar terhadap pembangunan di segala bidang. Teknologi yang digunakan dalam komunikasi manusia pada umumnya mempunyai perangkat keras, yang terdiri dari material atau psysical object, dan perangkat lunak, yang terdiri dari perangkat keras. Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri yang akan digunakan untuk bermacam peranti bergerak. Dan masyarakat sekarang lebih memilih smartphone atau ponsel berbasis android karena lebih mudah digunakan dan harga murah.Laporan tugas akhir ini mendiskripsikan Pengembangan aplikasi mobile berbasis android untuk Administrasi Pemeriksaan Poliklinik Rawat Jalan di RSUD Kota Salatiga menggunakan bahasa pemrograman PHP, java, Eclipse dengan database MySql (Xampp) dengan fungsi mengolah data pendaftaran poliklinik pasien secara online. Kesimpulan yang dapat diambil dari laporan tugas akhir ini yaitu aplikasi ini Mempermudah pasien dalam pendaftaran poliklinik rawat jalan di RSUD Kota Salatiga secara online.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16682

      Actions (login required)

      View Item