UDiNus Repository

ANALISIS KINERJA SISTEM KEPEGAWAIAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA MOEDAL SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE TRADE DAN SMART SYSTEM

EVELYN, WIJAYA GRACE (2015) ANALISIS KINERJA SISTEM KEPEGAWAIAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA MOEDAL SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE TRADE DAN SMART SYSTEM. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (359Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3979b) | Preview

      Abstract

      Data kepegawaian merupakan salah satu asset penting perusahaan salah satunya data gaji pegawai.Hampir semua perusahaan ataupun instansi pemerintah mempunyai data kepegawaian mulai dari golongan, jabatan, besar gaji, cuti dan mutase.PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA MOEDAL merupakan instansi pemerintah yang bergerak dalam bidang pengadaan air bersih bagi masyarakat seluruh Semarang.Berdasarkan penelitian yang dilakukan, sistem kepegawaian yang digunakan PDAM kurang berjalan optimal.Karena sistem yang digunakan sering terjadi error, tidak pernah diupdate secara berkala dan juga sering terjadi pengulangan data. Sistem yang kurang berjalan dengan optimal ini membuat pihak administrasi kepegawaian bekerja dua kali untuk menulis ulang data di Ms. Excel maupun menulis manual dibuku, akibatnya menimbulksn kesalahan informasi yang akan keluar, lambatnya pengecekan yang harus dilakukan pegawai PDAM dua kali untuk memastikan data yang akan keluar dan akan melambatkan kinerja pegawai PDAM. Tujuan penelitian ini untuk mengukur kinerja sistem kepegawaian dengan menggunakan metode Training Resource Data Exchange (TRADE) dan metode Strategic Management Analysis and Reporting System (SMART SYSTEM)

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16683

      Actions (login required)

      View Item