UDiNus Repository

Sistem pendukung Keputusan Perekrutan Karyawan Produksi Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW) Pada CV Garuda Plastik Kuripan

ARI, HANDAYANI TRI (2015) Sistem pendukung Keputusan Perekrutan Karyawan Produksi Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW) Pada CV Garuda Plastik Kuripan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (682Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3832b) | Preview

      Abstract

      CV. Garuda plastik Kuripan membutuhkan karyawan produksi yang berkualitas untuk meningkatkan produktivitasnya maka dari itu perlu dilakukan sebuah proses perekrutan karyawan produksi.Namun demikian seringkali penerimaan karyawan tidak dapat menghasilkan karyawan yang sesuai dengan kriteria perusahaan karena adanya pengaruh subjektifitas dari pengambil keputusan. Subjektifitas terjadi karena pengambil keputusan belum mampu mendefinisikan dengan baik dalam menilai kelayakan calon karyawan. Oleh karena itu dibutuhkan sistem pendukung untuk pengambilan suatu keputusan yang sudah terkomputerisasi dan memudahkan penilaian calon karyawan produksi. SAW merupakan model pendukung keputusan yang menguraikan masalah multi faktor atau multi kriteria. Metode SAW sering juga dikenal dengan istilah metode penjumlahan terbobot. Konsep dasar metode SAW adalah mencari penjumlahan terbobot dengan rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut. Skoring dengan metode ini diperoleh dengan menambahkan kontribusi dari setiap atribut.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16687

      Actions (login required)

      View Item