UDiNus Repository

Game Edukasi `Animal Maze` Mengelompokkan Hewan Berdasarkan Jenisnya Untuk Taman Kanak-Kanak Tunas Mekar

DWI, WIDYASTUTI (2015) Game Edukasi `Animal Maze` Mengelompokkan Hewan Berdasarkan Jenisnya Untuk Taman Kanak-Kanak Tunas Mekar. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (542Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3869b) | Preview

      Abstract

      Proses belajar dengan metode pembelajaran yang ada membuat siswa sering kali tidak memperhatikan materi yang sedang diajarkan kepadanya. Apalagi siswa tersebut anak-anak yang cenderung lebih suka bermain dari pada belajar. Sehingga dengan alasan tersebut, penulis memilih alternatif lain sebagai metode pembelajaran yang dikemas secara interaktif dan menyenangkan agar mampu meningkatkan minat siswa untuk tetap belajar. Metode tersebut dapat diterapkan dalam bentuk game edukasi yang disesuaikan berdasarkan materi yang ada dalam indikator pembelajaran yang telah dirancang. Dalam hal ini materi yang digunakan adalah pengelompokkan hewan berdasarkan jenisnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan atas teori pengembangan multimedia yang terdiri dari concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Dimana setiap elemen dari teori tersebut dijabarkan sesuai dengan pengaplikasiannya. Sedangkan dalam pengolahannya sendiri menggunakan action script 3.0 pada Adobe Flash CS5.5. Sehingga dengan penelitian tersebut menghasilkan sebuah game edukasi yang berjudul Animal Maze Mengelompokkan Hewan Berdasarkan Jenisnya Untuk Taman Kanak-Kanak Tunas Mekar, sebuah game edukasi yang berfungsi sebagai alternatif untuk menyampaikan materi kepada siswa.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16709

      Actions (login required)

      View Item