UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PENJUALAN SUKU CADANG DAN SERVICE PADA BENGKEL AHASS (ASTRA HONDA AUTHORIZED SERVICE STATION) 12708 MANDIRI JAYA ABADI TAYU - PATI

MUKHAMMAD, YUNUS (2015) SISTEM INFORMASI PENJUALAN SUKU CADANG DAN SERVICE PADA BENGKEL AHASS (ASTRA HONDA AUTHORIZED SERVICE STATION) 12708 MANDIRI JAYA ABADI TAYU - PATI. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (509Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3918b) | Preview

      Abstract

      AHASS 12708 Mandiri Jaya Abadi pelayanan konsumen selama ini masih menemui kesulitan dan kesalahan contohnya kesulitan saat mencari data, proses pendataan yang memerlukan waktu yang cukup lama, salah perhitungan jumlah biaya service dan pembelian suku cadang , penyimpanan data yang kurang aman dan proses pembuatan laporan yang kurang efektif. Hal itu disebabkan dalam melakukan kegiatan transaksi yang dilakukan oleh pihak bengkel AHASS Mandiri Jaya Abadi masih menggunakan cara-cara manual. Mengingat hal tersebut dapat mengakibatkan kesalahan-kesalahan dalam pencatatan data hingga pembuatan laporan dan juga dapat memperlambat layanan konsumen, maka penulis menyajikan sistem informasi service dan penjualan yang efisien. Dari hasil perancangan sistem informasi tersebut, akan menghasilkan pengolahan data pelanggan, pengolahan data pegawai, manajemen user, pengolahan data sukucadang, pendataan jasa service, pendataan supplier, transaksi service, laporan stok sukucadang, hingga laporan service kendaraan. Sistem ini diharapkan dapat menghasilkan keseragaman informasi, sehingga dapat memudahkan pengguna informasi untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16711

      Actions (login required)

      View Item