UDiNus Repository

PENINGKATAN PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE RAD (RAPID APLLICATION DEVELOPMENT) (STUDI KASUS: BUTIK MUSLIM MODESH LANS KOTA SEMARANG)

AQSA, MAHARDIANSA (2015) PENINGKATAN PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE RAD (RAPID APLLICATION DEVELOPMENT) (STUDI KASUS: BUTIK MUSLIM MODESH LANS KOTA SEMARANG). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (490Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4088b) | Preview

      Abstract

      Butik Muslim Modesh Lans dalam melakukan kegiatannya masih menggunakan media penyampaian informasi yang sederhana sehingga pemasaran produk dan layanannya masih belum maksimal dan keterbatasan waktu untuk melayani pelanggan hanya jam kerja saja yaitu dimulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00. Tujuan penelitian ini berupa sistem penjualan online yang dapat memperluas jangkauan pemasaran sehingga dapat meningkatkan profit perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan Perancangan serta analisis sistem yang dilakukan dalam laporan ini menggunakan metode perancangan UML (Unified Modeling Language) dengan menyertakan analisis Use Case Diagram, Activity Diagram serta Sequence Diagram. Sedangkan perancangan basis data yang digunakan dalam laporan ini adalah dengan membuat Diagram Relasi Entitas (ERD), Tabel Relasi dan Kamus Data. Tahap pengembangan sistem menggunakan metode RAD (Rapid Application Development). Dengan merancang dan membuat website e-commerce akan semakin memfasilitasi konsumen dalam proses pembelian produk serta dapat meningkatkan penjualan perusahaan. Dengan adanya perancangan dan pembuatan website e-commerce ini dapat diimplementasikan dengan baik pada perusahaan dan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16722

      Actions (login required)

      View Item