UDiNus Repository

Evaluasi Kinerja Sistem Informasi Pendataan WNA Bidang Ideologi dan Wawasan Nasional Pada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Semarang

NADYA, ASTARI AMELIA (2015) Evaluasi Kinerja Sistem Informasi Pendataan WNA Bidang Ideologi dan Wawasan Nasional Pada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (903Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4009b) | Preview

      Abstract

      Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) merupakan lembaga teknis yang mempunyai tugas pokok pembina sosial politik di wilayah kota Semarang. Pembentukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Semarang berawal dari sebuah pemikiran bahwa Pemerintah mempunyai fungsi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dimana fungsi perlindungan dan pengayoman tersebut diterjemahkan sebagai pemenuh kebutuhan masyarakat akan keamanan, ketrentaman, dan ketertiban. Dan teknologi semakin canggih dalam era ini membuat perusahaan maupun instansi dituntut untuk menggunakan kecanggihan komputer yang ada. Dalam melayani warga negara asing, peneliti membuat Evaluasi Kinerja Sistem Informasi Perusahaan WNA Bidang Ideologi dan Wawasan Nasional Pada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Semarang. Karena sistem yang ada kuranglah efektif, dengan beberapa kendala yang ada yaitu pengguna dapat login ke dalam sistem tanpa mengisi ID dan password, nama user setelah login dapat diubah,seharusnya sesuai login, tidak ada menu tutup atau fungsi untuk menutup masing-masing form, bentuk interface login kurang efektif. Semua kendala yang terjadi pada Kesbangpol membuat sistem yang ada perlu adanya perbaikan. Dalam mengevaluasi kinerja sistem informasi manajemen WNA ini penulis menggunakan metode TRADE (Training Resources Data Exchange) dan SWOT (Strengths, weaknesses, opportunities and threats).

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16730

      Actions (login required)

      View Item