UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN PINJAMAN DI KOPERASI WIDYA PRADJA MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

PROSPER, HARDYANTA FERDIA (2015) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN PINJAMAN DI KOPERASI WIDYA PRADJA MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (172Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Koperasi Pegawai Republik Indonesia Widya Pradja Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah yang beralamatkan di jalan setiabudi 201 A semarang merupakan lembaga ekonomi sosial yang bergerak dibidang penyaluran barang-barang kebutuhan sehari-hari. Disamping itu lembaga ini juga aktif dalam mensukseskan program pemerintah untuk mencapai masyarakat adil dan makmur. Didalam menjalankan usahanya Koperasi Widya Pradja selalu berhubungan dengan anggotanya dimana mereka menyimpan uang ke koperasi sehingga dapat dipergunakan sebagai modal dalam menjalankan koperasi tersebut dan anggotanya sendiri dapat mempergunakan keuangan yang ada dan oleh koperasi dicatat sebagai peminjam. Akan tetapi kendala yang dihadapi oleh pemimpin antara lain banyaknya berkas atau arsip yang ada, untuk kelayakan pengajuan pinjaman dan ketelitian dalam penghitungan. Kinerja manajemen dalam memproses besarnya pengajuan pinjaman belum memaksimalkan penggunaan komputer. Serta belum adanya sistem yang mendukung dalam menentukan kebijakan kepada pegawai dalam proses peminjaman dan juga syarat untuk peminjam belum dimiliki koperasi ini. Oleh karena itu sistem ini dibuat untuk mempermudah pegawai dalam melaukan pinjaman serta dari pihak koperasi juga mempunyai kriteria yang cocok untuk calon peminjam juga mempuyai data – data yang lengkap dan akurat.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16742

      Actions (login required)

      View Item