UDiNus Repository

ANALISIS KINERJA SISTEM PELAYANAN GANGGUAN JARINGAN LISTRIK PLN UNIT LAYANAN SALATIGA DOMAIN MEA01 (MONITOR, EVALUATE AND ASSESS) DENGAN FRAMEWORK COBIT 5

OKY, PUTRA PERKASA (2015) ANALISIS KINERJA SISTEM PELAYANAN GANGGUAN JARINGAN LISTRIK PLN UNIT LAYANAN SALATIGA DOMAIN MEA01 (MONITOR, EVALUATE AND ASSESS) DENGAN FRAMEWORK COBIT 5. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (292Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3966b) | Preview

      Abstract

      Perkembangan teknologi informasi sebagai sarana pencapaian tujuan perusahaan semakin berkembang dan sarana teknologi harus di imbangi dengan pengelolaan teknologi yang sudah diterapkan. Penelitian dilakukan di kantor cabang PLN Unit Layanan Salatiga dimana peneliti menganalisis kinerja dari sistem pelayanan gangguan pada daerah Unit Layanan Salatiga dan sekitar, piranti yang digunakan perusahaan adalah sebuah aplikasi yang terintegrasi dari kantor pusat jawa tengah aplikasi tersebut adalah APKT (Aplikasi Pelayanan dan Keluhan Terpadu). Kerangka kerja yang digunakan adalah dengan COBIT 5 tepatnya pada Domain MEA01 Mengawasi, Mengevaluasi, menilai kinerja dan kesesuaian (Monitor, Evaluate, and Assess performance and conformance). Alat ukur yang dipakai adalah hasil dari kuesioner berdasarkan tingkat kapabilitas. Dengan dilakukanya audit TI dengan framework COBIT 5 dapat diketahui tingkat kapabilitas sistem TI yang sedang berjalan sebagai bahan pertimbangan evaluasi bagi steakholder untuk lebih meningkatkan pelayanan sehingga dapat menjadi lebih baik.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16745

      Actions (login required)

      View Item