UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN BRAND MANAGER PRODUKTIF DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING PADA PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA CABANG SEMARANG

LEMBAH, PAGAR LATARIGA (2015) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN BRAND MANAGER PRODUKTIF DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING PADA PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA CABANG SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (216Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Penentuan keproduktifan Brand Manager seorang pengurus sistem operasional sistem menjadi suatu hal yang penting dilakukan. Keputusan seseorang dalam penentuan tingkat keproduktifan sangat menentukan insentif dari BM tersebut.oleh karena itu dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan untuk membantu proses penentuan keproduktifan Brand Manager tersebut. Sistem ini menggunakan metode SAW (Simple Additive Weighting) dimana metode ini menjumlahkan nilai terbobot dari masing - masing kriteria untuk setiap alternatif. Pada studi kasus di PT Sumber Alfaria Trijaya Kantor Cabang Semarang penilaian seorang BM terdiri 3 kriteria utama yaitu kinerja karyawan, meningkatkan kualitas penjualan produk dan meningkatkan jumlah pemasukan, dimana masing - masing kriteria utama masih terdapat anak kriteria. Untuk menentukan tingkat keproduktifan BM dilakukan penjumlahan bobot dari hasil kinerja BM.Nilai yang tertinggi mengindikasi bahwa BM tersebut memiliki rengking tertinggi.Sebelumnya pada PT Sumber Alfaria Trijaya Kantor Cabang Semarang masih menggunakan Excel untuk perangkingan dan membutuhkan waktu yang lama dalam perhitungan. Setelah diuji coba sistem pendukung keputusan ini dapat melakukan proses perangkingan sesuai kriteria dan menghemat waktu yang dibutuhkan dalam proses perangkingan. Dengan demikian sistem ini mampu mengatasi masalah dalam proses penentuan keprokdutifan BM pada PT Sumber Alfaria Trijaya Kantor Cabang Semarang sehingga pihak terkait mendapatkan ketepatan waktu dalam mengeluarkan hasil perangkingan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16749

      Actions (login required)

      View Item