UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI DALAM MENENTUKAN KELAYAKAN SESUAI KRITERIA PENDAFTARAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN DI KANTOR KESATUAN BANGSA POLITIK DAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT KOTA TEGAL

RIZQA, FANANI AULIA (2015) SISTEM INFORMASI DALAM MENENTUKAN KELAYAKAN SESUAI KRITERIA PENDAFTARAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN DI KANTOR KESATUAN BANGSA POLITIK DAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT KOTA TEGAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (364Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3931b) | Preview

      Abstract

      Keberadaan tata kelola administrasi pendaftaran Organisasi Kemasyarakatan di Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Tegal perlu dilakukan penataan dan penertiban, sehingga perlu ditetapkan kriteria persyaratan yang harus dipenuhi bagi setiap organisasi kemasyarakatan. Upaya ini dilakukan mengingat perkembangan jumlah organisasi kemasyarakatan khususnya di Kota Tegal cukup pesat, hal ini sebagai wujud dari meningkatnya partisipasi masyarakat terhadap pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Tugas akhir ini menerapkan suatu sistem informasi untuk menentukan kelayakan sesuai kriteria pendaftaran organisasi kemasyarakatan. Sistem informasi ini diharapkan dapat membantu Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Tegal dalam menentukan masalah yang dihadapi pada saat proses pendaftaran organisasi kemasyarakatan layak atau tidak layak.Metode yang digunakan sistem informasi untuk menentukan kelayakan sesuai kriteria pendaftaran organisasi kemasyarakatan ini dengan menggunakan dua metode yaitu : metode AHP untuk keakuratan perhitungan kelayakan dan metode prototype yang digunakan untuk pengembangan sistem.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16779

      Actions (login required)

      View Item