UDiNus Repository

Perancangan Media Promosi Citra Gilang Tour Semarang

WAHYU, SAPUTRA ADI (2015) Perancangan Media Promosi Citra Gilang Tour Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (40Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3845b) | Preview

      Abstract

      Citra Gilang Tour merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata yang ada di kota Semarang. Perusahaan tersebut memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya. Keunggulan tersebut adalah produk yang berupa paket wisata yang menarik seperi paket wisata di Dieng dan Karimun Jawa, selain itu di setiap paket wisata yang ditawarkan selalu terdapat nilai – nilai edukasi di setiap lokasi wisata yang dituju. Perancangan yang dilakukan adalah membuat perancangan media promosi yang menarik dan komunikatif sehingga efektif. Di setiap media yang dirancang adalah media yang menarik dan mampu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh audience secara jelas. Pada perancangan media promosi kali ini menggunakan analisa SWOT sebagai alat untuk menetapkan strategi kreatif dan marketing agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan karakteristik yang ada di pasar. Media promosi yang dipilih berupa visual dengan penetapan media utama dan media pendukung. Media utama berupa iklan display koran dan banner website sedangkan untuk media pendukungnya berupa poster, brosur, leaflet, spanduk, x-banner, papan nama, kartu nama, stiker dan branding car. Perancangan media promosi tersebut bertujuan untuk meningkatkan jumlah konsumen yang lebih banyak di kota Semarang.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16904

      Actions (login required)

      View Item