UDiNus Repository

Pengelolaan Jadwal Penggunaan Laboratorium Komputer Dengan Algorithma Pewarnaan Graf Welch Powell pada Universitas Dian Nuswantoro Semarang

IKHSAN, AJI MUSMI (2015) Pengelolaan Jadwal Penggunaan Laboratorium Komputer Dengan Algorithma Pewarnaan Graf Welch Powell pada Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (1354Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4015b) | Preview

      Abstract

      Universitas Dian Nuswantoro merupakan universitas swasta di kota Semarang yang unggul dalam dunia IT nya. Universitas Dian Nuswantoro memiliki berberapa Fakultas, diantaranya Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Kesehatan, Fakultas Teknik. Pada Universitas Dian Nuswantoro memiliki Fakultas unggulan yaitu Fakultas Ilmu Komputer. Universitas Dian Nuswantoro di dalamnya memiliki fasilitas yaitu salah satunya laboratorium komputer. Pada laboratorium komputer digunakan untuk mata kuliah praktikum dari berbagai jurusan. Terdapatnya fasilitas laboratorium komputer sangat menunjang dalam proses belajar mengajar pada perkuliahan praktikum. Pada laboratorium komputer terdapat ruang LAB, jenis LAB, mata kuliah praktikum, serta jam penggunaannya. Perkuliahan praktikum di laboratorium komputer Universitas Dian Nuswantoro berlangsung pada hari senin sampai dengan hari jumat. Pada Universitas Dian Nuswantoro mempunyai masalah yang utama di dalam pemrosesan pembelajaran, yaitu salah satunya pada permasalahan pengelolaan jadwal penggunaan laboratorium komputer di Universitas Dian Nuswantoro kurang tertatanya jadwal penggunaan LAB dan kurang optimalnya penggunaan LAB. Permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan suatu metode guna mendapatkan hasil yang maksimal. Pada penelitian ini guna menyelesaikan suatu masalah dalam mengelola jadwal laboratorium komputer digunakan metode algorithma pewarnaan graf guna merancang jadwal yang nantinya akan di desain dengan tools pemrograman. Sehingga akan diperoleh hasil jadwal yang tertata rapi dan tidak akan terjadi tubrukan jadwal dan jadwal penggunaan LAB lebih optimal.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16907

      Actions (login required)

      View Item