UDiNus Repository

RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) MENGGUNAKAN METODE FRAMEWORK OF DYNAMIC CRM PADA TOTEBAG CORNER SEMARANG

DWI, PRIYANTO (2015) RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) MENGGUNAKAN METODE FRAMEWORK OF DYNAMIC CRM PADA TOTEBAG CORNER SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (445Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Customer Relationship Management (CRM) merupakan sebuah strategi yang digunakan oleh suatu organisasi atau perusahaan untuk dapat menciptakan dan mempertahankan suatu hubungan yang baik dan berkelanjutan dengan pelanggannya dan mengurangi kemungkinan para pelanggannya pindah ke produk lain. Totebag Corner merupakan sebuah toko yang menjual berbagai macam aksesoris wanita. Totebag Corner membutuhkan sebuah strategi untuk dapat menjalin hubungan dan meningkatkan layanan kepada pelanggannya agar pelanggannya tetap loyal kepada Totebag Corner. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah Customer Relationship Management (CRM) yang berbasis web pada Totebag Corner agar Totebag Corner dapat menjalin hubungan dan meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Framework Of Dynamic CRM yang terdiri dari tiga fase yaitu Acquisition, Retention,Expansion. Sedangkan untuk pengembangan sistem penelitian ini menggunakan model prototype. Dari penelitian ini akan menghasilkan sebuah aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis web yang kemudian akan di uji dengan menggunakan metode pengujian Black-Box ,yaitu menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional tanpa menguji desain dan kode program. Dengan perancangan dan pembangunan Customer Relationship Management (CRM) ini diharapakan Totebag Corner dan menjalin hubungan yang berkelanjutan dan dapat meningkatkan layanannya kepada pelanggan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16909

      Actions (login required)

      View Item