UDiNus Repository

EVALUASI KINERJA SISTEM PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD PADA BALAI BESAR PENGEMBANGAN PENANGKAPAN IKAN SEMARANG

ABDUL, SALEH LUKMAN (2015) EVALUASI KINERJA SISTEM PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD PADA BALAI BESAR PENGEMBANGAN PENANGKAPAN IKAN SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (364Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3974b) | Preview

      Abstract

      Penilaian kinerja merupakan hal yang esensial bagi perusahan. Untuk memenangkan persaingan global yang semakin ketat ini, kinerja sebuah organisasi haruslah mencerminkan peningkatan dari satu periode ke periode berikutnya. Dewasa ini pengukuran kinerja secara finansial tidaklah cukup mencerminkan kinerja organisasi sesungguhnya, sehingga dikembangkan suatu konsep Balanced Scorecard. metode Balanced Scorecard merupakan metode untuk memberikan kartu skor untuk penilaian terhadap kinerja perusahaan Penelitian ini menentukan tingkat kinerja perusahaan pada Balai Besar Pengembangan Penangkapan Ikan Semarang dengan menggunakan empat perspektif yaitu perspektif keuangan, pespektif pelanggan, perspektif proses internal bisnis, dan proses pertumbuhan dan pembelajaran.Adapun hasil Dari keempat perspektif diatas maka akan diperoleh hasil untuk evaluasi kinerja sistem perusahaan seberapa sehat suatu perusahaan dalam melaksanakan kinerja dalam setiap tahunnya.Dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pada tahun 2012 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya dan mengalami kenaikan pada tahun 2013 meskipun sempat mengalami penurunan kinerja perusahaan masih dalam keadaan yang sangat sehat. olehsebab itu pentingnya mengevaluasi kinerja sistem perusahaan agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan di setiap tahunya.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16911

      Actions (login required)

      View Item