HASHFI, HADYAN (2015) PERANCANGAN E-COMMERCE DENGAN KONSEP CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN FITUR LAYANAN PELANGGAN PADA PUPPETS SKATEBOARD. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Teknologi internet sudah mempunyai peran yang penting dalam dunia bisnis. Dan salah satu bentuk pemanfaatan dalam dunia bisnis adalah menggunakan E-commerce. E-commerce dapat dijadikan sebagai alat perdagang yang dapat melakukan transaksi jarak jauh dengan memanfaatkan internet. Dengan menggunakan E-commerce suatu perusahaan akan mendapat banyak kelebihan sebagai pemenuh kebutuhan dan juga dapat menambah pemasukan pada perusahan, tetapi dalam E-commerce perusahaan juga harus dapat mengeratkan hubungan dengan pelanggan, dan CRM (Customer Relationship Management) adalah strategi bisnis yang digunkan untuk perusahaan ini dalam mengeratkan hubungan kepada pelanggan, dan perancangan E-commerce pada perusahaan ini dengan menggunakan fitur CRM (Customer Relationship Management) akan lebih efektif karena dapat memaksimalkan otomatisasi tenaga penjualan, manajemen hubungan pelanggan, layanan pelanggan dan pemasaran otomatis, sehingga dapat meningkatkan transaksi penjualan serta dapat meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan. Dan metode pengembangan sistem yang digunakan pada rancangan ini adalah dengan menggunakan metode Protoype, dan metode perancanganya dengan menggunakan UML (Unifiled Modeling Language) serta menggunakan metode pengujian Black Box dan White box. Hasil yang diharapkan pada penelitian ini adalah suatu rangcangan E-commerce dengan menerapkan konsep CRM (Customer Relationship Management) untuk dapat meningkatkan layanan kepada pelanggan.
Actions (login required)