UDiNus Repository

RANCANG BANGUN WEBSITE E-MARKET PADA SEKRETARIAT BADAN KOORDINASI PENYULUHAN PROVINSI JAWA TENGAH DENGAN PROTOTYPE MODEL

DITO, ARBYANTO (2015) RANCANG BANGUN WEBSITE E-MARKET PADA SEKRETARIAT BADAN KOORDINASI PENYULUHAN PROVINSI JAWA TENGAH DENGAN PROTOTYPE MODEL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (374Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3957b) | Preview

      Abstract

      Pemanfaatan teknologi informasi pada saat ini memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung tercapainya tujuan transaksi jual beli secara online. Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Jawa Tengah merupakan suatu instansi pemerintahan yang bertindak sebagai penyelenggaran penyuluhan kepada pelaku utama dan pelaku usaha pada bidang pertanian, perikanan dan kehutanan di Jawa Tengah, salah satunya ialah penyuluhan tentang produk-produk yang dihasilkan. Permasalahan pemasaran produk yang masih tradisional dan belum memanfaatkan teknologi informasi menjadi alasan kenapa produk yang dihasilkan oleh pelaku utama dan pelaku usaha binaan menjadi kurang diketahui dan dikenal oleh masyarakat luas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sebuah media pemasaran dan penjualan online berbasis website yang dapat mengumpulkan berbagai produk yang dihasilkan oleh pelaku utama dan pelaku usaha dalam satu tempat atau dapat disebut sebagai e-market. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah prototype model. Sehingga diharapkan penelitian dengan menggunakan metode tersebut dihasilkan sebuah website e-market yang dapat memasarkan dan menjual produk serta sesuai dengan apa yang diharapkan oleh penjual dan pembeli.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16914

      Actions (login required)

      View Item